PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sunggono Terima Satu Unit Mobil Jenazah dan Bantuan Pembangunan JPO dari SKK Migas Kalsul

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    96 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bertempat di Lobi Kantor Bupati Kukar pada Kamis (12/5/2022), SKK Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) menyerahkan bantuan satu unit mobil jenazah untuk operasional RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) Samboja dan bantuan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kawasan CBD Tenggarong. 

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul Azhari Idris kepada Kepada Pemkab Kukar diwakili oleh Sekda Kukar Sunggono. Dalam sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakan Sunggono, disampaikan bahwa program ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang tidak hanya menguntungkan bagi masyarakat di sekitar perusahaan, tetapi juga bermanfaat bagi keberlangsungan bisnis perusahaan itu sendiri.

 

Program-program TJSP, lanjutnya, perlu terus didorong untuk diwujudkan dalam karya-karya nyata melalui pengembangan kemitraan antara Pemerintah, kalangan dunia usaha dan masyarakat. "Saya yakin program CSR/TJSP akan mendapat kepercayaan masyarakat jika dikembangkan melalui contoh nyata yang baik," sebutnya.

 

Bupati kurang sependapat dengan anggapan bahwa TJSP merupakan beban bagi perusahaan. Justru TJSP harus ditempatkan sebagai Social Investment yang sangat strategis. Diyakininya, menyisihkan sebagian keuntungan dapat menambah pundi-pundi keuntungan bagi perusahaan. TJSP pun menjadi budaya dalam korporasi.

 

Diharapkan pula dunia usaha dapat menerapkan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam seluruh rangkaian operasionalnya. Dengan demikian perusahaan dapat mendukung berbagai program dan inisiatif pemerintah dalam melakukan pembangunan.

 

Kedepanya dia meminta agar bantuan-bantuan ini ditingkatkan, terus bersinergi lebih aktif dengan program prioritas daerah, juga komitmen merealisasikan program/kegiatan TJSP secara konsisten dan konstruktif. 

 

Pemkab kukar sangat berterima kasih atas program TJSP yang dilakukan SKK Migas, tentunya program ini semakin meringankan Pemkab Kukar dan dapat menjadi contoh bagi korporasi lain dalam mewujudkan kepedulian kepada Pemda dan masyarakat Kukar. 

 

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalsul Azhari Idris mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang telah dilakukan bersama Pemkab Kukar. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

 

Dia sebelumnya meminta maaf, mobil jenazah yang diberikan memerlukan waktu dalam pemesanan agar sesuai dengan standar Kemenkes. Karena pada masa pandemi, mobil ini cukup sulit untuk didapatkan. "Hampir seluruh rumah sakit di Indonesia memesan mobil jenazah berstandar seperti ini, dan alhamdulillah saat ini bisa terealisasi walau agak lama mendapatkannya," demikian Azhari. (Prokom 08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini340 pengunjung
Minggu Ini3.136 pengunjung
Bulan Ini13.245 pengunjung
Total Pengunjung196.872 pengunjung
Total Klik7.784.511 Kali