PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tahap pemulihan Usai dilakukan operasi

Sosial Budaya    8 tahun yang lalu   
   1621 Kali

Sumber Foto: Tampak para dokter mengoperasi salah satu anak bibir sumbing

 

TENGGARONG - Operasi bibir sumbing yang digelar Persatuan Istri ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia ( PI – ISEI ) pusat dengan Persatuan istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PI-ISEI)  Cabang Kutai Kartanegara diadakan dalam rangka kunjungan PI-ISEI pusat ke Kukar dan untuk menyambut hari jadi Kota Tenggarong ke 230. Terselenggaranya kegiatan ini kerjasama PI-ISEI Pusat dan PI-ISEI Kukar, Pemkab Kukar serta Bank BRI Cabang Tenggarong.
Demikian dikatakan  Hj Dayang Telchip Suryani saat di temui usai pembukaan operasi bibir sumbing yang digelar di halaman parkir RS AM Parikesit Tenggarong. Operasi bibir sumbing yang gelar PI-ISEI  ini berjumlah 37 orang berasal dari beberapa kecamatan se Kukar, yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 hingga selesai.
Dalam kesempatan itu Telchip Suryani menghimbau  dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan sekitarnya. Untuk kasus bibir sumbing, secara ilmiah dikatakan penyakit tersebut merupakan cacat bawaan yang disebabkan kekurangan gizi atau zat-zat tertentu pada saat kehamilan.  “Bibir sumbing bukan penyakit turunaa atau penyakit menular, “jelasnya.  Hal ini sebenarnya bisa dicegah kalau ibu hamil selalu rajin menjaga kesehatan dan mengatur pola makannya dengan makanan yang bergizi selama kehamilan dan selalu memeriksakan kandungannya kepada tenaga kesehatan.
Sementara itu ketua PI - ISEI Pusat Ike Burhanudin Abdullah mengatakan, kegiatan operasi bibir sumbing yang  saat ini digelar di Tenggarong merupakan kegiatan rutin PI - SIE Pusat dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu. Sebelumnya kegiatan yang sama sudah dilakukan di Cirebon, Tangerang, Yogya dan Gorontalo. Selain melakukan operasi bibir sumbing PI - PSEI pusat menggelar juga operasi katarak, memberikan bantuan dana sekolah untuk Tingkat SD hingga SMP.  Ike Burhanudin berharap moga tahun depan kegiatan seperti ini dapat dilakukan lagi di Tenggarong…/// hmp-3 ////

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini48 pengunjung
Minggu Ini1.056 pengunjung
Bulan Ini4.624 pengunjung
Total Pengunjung74.905 pengunjung
Total Klik1.964.358 Kali