PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tim Kesenian Thailand Kunjungi SMKN 1 Tenggarong

Sosial Budaya    1 tahun yang lalu   
   482 Kali

Sumber Foto: Partisipan dari Negara Thailand saat mengunjungi SMKN 1 Tenggarong.

TENGGARONG -Kunjungan ke skolah merupakan salah satu program pelaksanaan Tenggarong International Fork Art Festival (TIFAF) tahun 2019, salah satu sekolah yang mendapat kesempatan adalah SMKN 1 Tenggarong yang di kunjungi oleh partisipan dari Negara Thailand pada Rabu (25/9).

Di sambut oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Tenggarong Sumiarsih, 20 Orang partisipan dari Thailand menampilkan pakaian daerah dan juga seni Musik khas mereka. Partisipan juga sempat melihat beberapa kegiatan ekstrakulikuler yang ada di SMKN 1 Tenggarong diantaranya Paskibraka, kesenian Gambus dan beberapa Tarian khas Kalimantan. Selain itu para partisipan juga mendapat cendramata berupa kalung manik dari SMKN 1 Tenggarong.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Tenggarong Sumiarsih mengucapkan selamat datang di Kutai Kartanegara dan di SMKN1 Tenggarong. Ia juga menjelaskan bahwa SMKN 1 Tenggarong telah berdiri tanggal 29 Januari 1979, saat ini memiliki 1.004 siswa dengan 5 Jurusan dengan 27 Ruang belajar dengan dibanti 67 Guru dan TU.

Sumiarsih juga mengatakan bahwa dari kunjungan partisipan ini, para siswa mendapatkan informasi seputar negara, budaya, apa saja yang terkenal dinegara partisipan dan pengalaman para partisipan sebagai penari folklore juga bisa dibagikan. ”Ini bisa menambah wawasan global pelajar kita untuk mengetahui sisi lain dari negara-negara yang ikut dalam TIFAF,” ungkapnya.

Selain itu pada kegiatan Go to school, para siswa bisa bertukar informasi dan pengalaman dan juga dapat bertukar informasi pribadi seperti alamat Facebook maupun instagram untuk mempererat hubungan pertemanan. “Kegiatan ini sangat bangus dan siswa-siswa sangat antusias bahkan mereka saling bertukar informasi seperti alamat instragram maupun Facebook,” imbuhnya mengakhiri.

Sementara itu salah satu partisipan Ploy yang merupakan mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Thailand mengatakan sangat senang menjadi peserta TIFAF di Kutai Kartanegara. “Ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan melihat daerah yang sangat indah dan beraneka ragam budaya yang ditampilkan," ungkapnya. Lain hal dengan Wilhan, ia sangat tertarik dengan salah satu alat musik melayu yang di mainkan para siswa yaitu gambus dan gendang. Menurutnya, alat tersebut memiliki suara yang sangat khas dan menarik. (Yuliati- medsi03)*


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini24 pengunjung
Minggu Ini1.023 pengunjung
Bulan Ini5.030 pengunjung
Total Pengunjung84.691 pengunjung
Total Klik2.292.006 Kali