PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Kukar Serahkan Bantuan Hibah 150 Juta Untuk Masjid Ulul Azmi

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    84 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Kukar H Rendi Solihin melakukan kunjungan lapangan sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Muara Badak Ilir kecamatan Muara Badak. Rombongan Rendi Solihin disambut langsung oleh Camat Muara Badak Arpan bersama Forkopimda Kecamatan Muara Badak, tokoh agama, masyarakat dan sejumlah undangan lainnya. Jumat ( 27/05/22 ).

 

Kunjungan lapangan H Rendi Solihin di Kecamatan Muara Badak ini dalam rangka pemberian bantuan hibah Rehabilitasi Masjid Ulul Azmi yang berada RT 2 Muara Badak Ilir Kecamatan Muara Badak. Namun sebelum menyerahkan bantuan hibah, H Rendi Solihin mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang kepada 3 ( tiga ) orang warga yang sudah renta ( lanjut usia ) dan hidup sendiri yang berada di Jln M Jafar Saleh yaitu masing – masing Ibu I Selo ( 80 tahun ) warga Jln M Jafar Saleh RT 04, Rizani ( 68 ) RT 04 serta Pak Abu ( 86 ) di RT 02.

 

H Rendi berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah ke warganya. Rendi juga sempat berdialog mengenai kesehatan, apakah sudah mendapatkan kartu jaminan kesehatan BPJS, dan apabila belum mohon kepada Camat Muara Badak untuk segera mendaftarkan warganya yang belum terdaftar selaku pengguna BPJS. Sementara warga yang merasa mendapat kunjungan langsung dari Wakil Bupati ini, tak henti – hentinya mengucapkan terima kasih dan turut mendoakan agar H Rendi Solihin selalu diberi kesehatan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kutai Kartanegara.

 

Selesai mengunjungi beberapa warga, Rendi Solihin dan rombongan menyerahkan bantuan hibah Rehabilitasi Masjid Ulul Azmi yang berada RT 2 Muara Badak Ilir Kecamatan Muara Badak sebesar Rp 150 Juta yang diterima oleh Takmir Masjid Ulul Azmi Ruslan Sahar yang disaksikan Camat Muara Badak Arpan, Forkopimda,tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

 

H Rendi Solihin bersyukur dapat kembali bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Muara Badak khususnya Desa Muara Badak Ilir. Kegiatan ini sekaligus merupakan bentuk realisasi janji pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kukar saat kampanye politik beberapa tahun lalu. Alhamdulillah Tahun 2022 dapat terlaksana sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah RPJMD Kabupaten Kukar 2021 – 2026 telah disahkan menjadi Perda Nomor 6 Tahun 2021 ( Kukar Berkah ). Dan merupakan salah satu program 23 dedikasi, 10 program prioritas yaitu program rehabilitasi rumah ibadah, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dikelola dengan sebaik baiknya demi kemaslahatan umat, harap H Rendi Solihin.

 

Sementara itu, Takmir Masjid Ulul Azmi Muara Badak Ilir, Ruslan Sahar atasnama masyarat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, menurut rencana bantuan yang diberikan akan dipergunakan untuk menaikkan pondasi masjid atau penurapan, , dikarenakan selama ini masjid sering mengalami banjir apabila air sungai pasang. Mudah – mudahan dengan adanya bantuan ini nantinya masyarakat dapat menjalankan ibadahnya lebih nyaman dan khusu’ ujar Ruslan Sahar. ( Prokom 03 ).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini341 pengunjung
Minggu Ini3.137 pengunjung
Bulan Ini13.246 pengunjung
Total Pengunjung196.873 pengunjung
Total Klik7.784.588 Kali