PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wakil Bupati Kukar Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Sebulu Ulu

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    332 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Guna meringankan beban warga yang terkena bencana kebakaran di Sebulu Ulu, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar didampingi Plt Asisten II sekaligus Kepala Bappeda Kukar Wiyono, menyerahkan bantuan logistik, Jumat (05/02/2021)

 

Wakil Bupati Chairil Anwar atas nama pemerintah daerah sangat turut berduka atas terjadinya musibah, namun warga harus bisa sabar dan dapat mengambil hikmah dari apa yang sudah terjadi.

 

"Atas nama pemerintah daerah turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat sebulu ulu, tentunya saya minta masayarakat jangan terlalu larut dalam kesedihan, masyarakat pasti bisa menjalani semua dengan bersabar dan dapat mengambil hikmah dari semua, karena Allah SWT pasti punya rencana yang terbaik dari apa yang sudah terjadi," ujarnya.

 

Pemerintah daerah membantu perlengkapan logistik untuk meringankan beban masyarakat. 

 

Chairil mengungkapkan, jangan dilihat dari seberapa banyak atau sedikitnya, besar atau kecilnya, tapi inilah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah masyarakat yang tertimpa musibah. 

 

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban bapak dan ibu," kata Chairil.

 

Wabup juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap kebakaran.

 

Chairil berpesan kepada bapak camat, kepala desa dan masyarakat Kecamatan Sebulu. Jikalau mau bepergian lama atau keluar rumah, harus dipastikan dulu aliran listrik atau barang-barang elektronik lainnya tidak ada yang menyala.

 

Sementara itu, Kepala Desa Sebulu Ulu Zulhaidir mengatakan, bahwa musibah kebakaran terjadi dikarenakan arus pendek listrik, dengan menghanguskan sejumlah rumah.

 

"Kejadian Rumah habis dilalap sijago merah di Desa Sebulu Ulu, Rabu kemarin sekitar pukul 11.30 WITA, menghanguskan 9 rumah hangus terbakar yang terdiri dari 12 KK dan 43 jiwa, 2 rumah rusak berat 2 KK dan 5 Jiwa serta 2 rumah rusak ringan terdiri dari 3 KK 10 jiwa dengan total keseluruhan 77 KK 58 jiwa," ujar Zulhaidir.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Didi Ramyadi, dan beberapa perwakilan OPD kabupaten Kukar. (Prokom 09).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini22 pengunjung
Minggu Ini1.073 pengunjung
Bulan Ini4.203 pengunjung
Total Pengunjung68.687 pengunjung
Total Klik1.766.282 Kali