PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Penyerahan Sertifikat Lahan Wakaf Masjid Al-Kahfi Warnai Safari Subuh ke-176 Pemkab Kukar

Kemasyarakatan    1 tahun yang lalu   
Administrator    196 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Safari Subuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) ke-176 dilaksanakan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama jajaran pejabat Pemkab Kukar di Masjid Al-Kahfi, Jalan Melak I, RT 24 Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong.  

 

Usai menggelar salat subuh berjamaah, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Al-Quran, rehal, dan ambal dari Pemkab Kukar. Setelah itu, dilakukan penyerahan sertifikat lahan dan bangunan hasil wakaf untuk Masjid Al-Kahfi kepada Ketua Takmir Masjid Sugeng Santoso.

 

Dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh Ketua Dewan Pengurus Masjid Indonesia (DP-MI) Kukar, H. Bisyron dengan tema "Makmurkan Masjid/Langgar". 

 

Pada kesempatan tersebut, Edi Damansyah menyampaikan rasa terima kasih kepada takmir Masjid Al Kahfi Kelurahan Loa Ipuh atas perannya dalam pembinaan umat. Menurut Edi, peran tokoh agama dan masyarakat menjaga stabilitas dan toleransi beragama dalam kehidupan sosial, serta menjadikan masjid sebagai pusat ibadah umat perlu diapresiasi.

 

"Kegiatan ini merupakan dorongan yang kita berikan untuk menjaga ibadah wajib kita, tapi juga merupakan ajakan Pemkab untuk mengajak masyarakat semakin meningkatkan ibadah dan kegiatan keagamaan," ujarnya. 

 

Berkaitan dengan program Gerakan Etam Mengaji (Gema), Edi menjelaskan bahwa program ini merupakan upaya meningkatkan syiar Islam dalam rangka membangun karakter masyarakat Muslim Kukar yang beriman, bertaqwa, serta menjadi tauladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Sasaran programnya meliputi budaya membaca Al-Quran secara rutin yang dilakukan oleh lembaga pendidikan, baik formal maupun informal, instansi pemerintah, tempat ibadah, organisasi kemasyarakatan serta masyarakat luas.

 

Harapannya program ini menjadikan seluruh stakeholder bersama-sama mengabdi dan melayani masyarakat dengan tulus. Setiap aparatur fokus menjalankan tugas dengan baik sesuai bidang pekerjaan masing-masing. 

 

"Untuk membangun Kukar yang lebih baik, maka saya mengajak seluruh jajaran Pemkab meluruskan niat dan konsisten menjalankan amanah yang diberikan. Untuk membawa Kukar dalam kesejahteraan dan kemakmuran sesuai Program Kukar Idaman, Masyarakat Kukar Yang Sejahterah dan Berbahagia," harapnya.  

 

Diketahui Masjid Al-Kahfi ini dibangun pada tahun 2021 dan mulai difungsikan pada 4 April 2021, sebelum Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Tanah dan bangunan masjid ini merupakan hasil wakaf dari dana pribadi bapak Yadji dan sejumkah bantuan dari warga. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.542.061 Kali